Usaha Patungan Bersama antara GEM dan GAC Group telah Terbentuk untuk Menangkap Peluang "Tukar Tambah" Bernilai Triliunan Rupiah
Publish Date:2024-04-16 Hits:285

Pada tanggal 10 April 2024, Wuhan Power Battery Recycling Technology Co., Ltd. anak perusahaan dari GEM Group, dan Yupai Energy Technology, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh GAC Group, bergandengan tangan untuk membangun Guangzhou Youmei Recycling Technology Co. (Selanjutnya disebut sebagai "Guangzhou Youmei"). Guangzhou Youmei terletak di Kota Zhonglutan, Distrik Baiyun, Kota Guangzhou, dimana setelah selesainya tahap pertama, pabrik ini akan memiliki kapasitas 20.000 ton / tahun untuk daur ulang dan pembongkaran baterai, dan kapasitas 10.000 ton / tahun untuk daur ulang serbuk hitam dari baterai, yang merupakan inisiatif penting bagi GEM dan GAC untuk mengimplementasikan kerja sama strategis dan bersama-sama membangun rantai nilai siklus hidup energi baru.

Foto 1 Proyek Daur Ulang Bahan Baterai Tenaga Limbah Guangzhou Youmei secara keseluruhan setelah pembuatan skema

Guangzhou Youmei merupakan inisiatif penting dari GEM dan GAC Group untuk mengimplementasikan perjanjian kerja sama strategis. Pada tanggal 29 November 2023, GEM menandatangani "Perjanjian Kerangka Kerja Sama Strategis antara GAC Group dan GEM tentang Pembangunan Bersama Rantai Nilai Siklus Hidup Penuh Energi Baru" dengan Guangzhou Automobile Group. Melalui kerja sama strategis, kedua belah pihak akan bersama-sama membangun "daur ulang kendaraan energi baru - daur ulang baterai listrik - daur ulang bahan baku baterai lithium nikel-kobalt - daur ulang bahan baterai - daur ulang baterai listrik" dalam skala global, yang dimana industri dari "hijau" menjadi "hijau".

Foto 2 GEM dan GAC menandatangani perjanjian kerja sama strategis

Sebagai proyek investasi utama Kota Guangzhou pada tahun 2024, Guangzhou Youmei Tahap I, dengan total investasi RMB 190 juta, akan mengintegrasikan sumber daya yang menguntungkan dari GEM dan GAC Group, dan membangun jalur produksi termasuk penghancuran dan penyortiran baterai, penghancuran dan pemilihan potongan tiang, regenerasi basah bubuk hitam, dan perbaikan dan regenerasi fase padat, untuk mewujudkan daur ulang hijau, sumber daya, dan pembuatan ulang kendaraan energi baru yang sudah habis masa pakainya, baterai daya bekas dan limbahnya, dengan manajemen siklus hidup penuh. Mempromosikan pengembangan industri regenerasi bahan energi baru yang berkualitas tinggi, untuk kemajuan industri ekonomi daur ulang di Kota Guangzhou, demi membantu negara mencapai tujuan karbon ganda dengan tindakan praktis.

GEM memanfaatkan peluang "tukar tambah" untuk meningkatkan posisi dan daya saingnya di sektor daur ulang ramah lingkungan. Tahun 2024 telah dimulai dengan pemerintah memberikan penekanan lebih besar pada "tukar tambah", dan kebijakan serta program yang berkaitan terus diluncurkan.

Pada tanggal 23 Februari, Badan Ekonomi dan Keuangan Pusat mengusulkan untuk mendorong tukar tambah mobil, dan pada tanggal 1 Maret, rapat eksekutif Dewan Negara mempertimbangkan dan menerapkan Program Aksi untuk Mempromosikan Pembaharuan Peralatan Berskala Besar dan Tukar Tambah Barang Konsumsi, yang menunjukkan bahwa tukar tambah mobil, peralatan rumah tangga, dan barang konsumsi lainnya harus secara aktif dilakukan untuk membentuk efek pembaharuan dan peningkatan berskala besar.

Pada tanggal 12 April, Kementerian Perdagangan dan 14 departemen lainnya bersama-sama meluncurkan " Mempromosikan rencana aksi tukar tambah barang konsumen". Program ini dengan jelas menunjukkan bahwa salah satu tugas utamanya adalah melakukan tukar tambah mobil, persyaratan sektor otomotif untuk menyoroti daya tarik standar, meningkatkan daur ulang dan pembongkaran sistem kendaraan yang sudah habis masa pakainya, serta mendorong pengembangan inovatif sirkulasi dan konsumsi otomotif. Zhao Chenxin, wakil direktur Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, mengatakan baru-baru ini bahwa permintaan untuk penggantian dan pembaruan mobil berada pada level lebih dari satu triliun yuan, ditambah dengan pemulihan dan daur ulang, ruang pasar ini sangat besar, dan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi terbukti dengan sendirinya.

Selain itu, Kementerian Ekologi dan Lingkungan baru-baru ini menerbitkan Daftar Klasifikasi dan Kode Limbah Padat, di mana limbah produk listrik dan elektronik serta limbah baterai secara eksplisit dimasukkan ke dalam kategori yang dapat didaur ulang untuk pertama kalinya.

GEM melihat peluang untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar di berbagai bidang, dan telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Midea Group, DFPV Group, dan JD Group, untuk bergandengan tangan dalam mempromosikan daur ulang, rantai pasokan digital, dan pemulihan komoditas limbah. Pelaksanaan Guangzhou Youmei merupakan langkah penting bagi GEM dan GAC Group untuk mengimplementasikan perjanjian kerja sama strategis, dan inisiatif yang kuat bagi kedua belah pihak untuk secara aktif menanggapi jalur mobil bernilai triliunan dolar dan pasar pembongkaran mobil bernilai ratusan miliar dolar.

Perusahaan selanjutnya akan memberikan dukungan penuh pada kekuatan utama perusahaan terkemuka di bidang ekonomi daur ulang, menangkap peluang historis, mengambil angin kebijakan untuk memperkuat keunggulan terdepan di bidang daur ulang peralatan rumah tangga, pembongkaran mobil, dan sebagainya, ikut serta secara mendalam dalam strategi "tukar tambah" nasional. Pada saat yang sama, terus memperluas lingkaran koneksi daur ulang, memberikan daya saing inti industri global dengan keunggulan rantai industri hijau yang kuat dan rantai pasokan, dan membentuk pengembangan energi kinetik baru dan keuntungan baru di bidang baru dan sirkuit balap baru, sehingga dapat menyuntikkan energi kinetik hijau yang kuat untuk pengembangan ekonomi Tiongkok yang berkualitas tinggi dan untuk pembangunan berkelanjutan industri energi baru global.

Socials

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll ·

Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved

Hubungi Kami

Alamat:Sopo Del Tower A Lantai 22 Unit A, Jalan Mega Kuningan Barat 3 Lot 10.1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

Telepon:+62-2150806594

Follow Kami

Scan Kode QR

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll · Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved