GERAKAN BERSIH LINGKUNGAN DESA LABOTA
Publish Date:2024-04-18 Hits:29

Sehubungan dengan Hari Bumi 2024 dan Sebagai upaya pelestarian lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan serta menjalankan tanggungjawab sosial masyarakat, IMIP turut serta melibatkan tenant-tenant yang berada dalam Kawasan Industri IMIP, salah satunya adalah PT. QMB New Energy Materials. Pelibatan PT QMB New Energy Materials dalam kegiatan ini tentu saja mendapatkan sambutan baik bagi perusahaan dan tindak lanjut positif dengan ikut terlibat langsung dalam kegiatan dengan tema “Gerakan Bersih Lingkungan” di Desa Labota yang berlangsung pada hari kamis dan jum’at (18-19/04/2024).


Gerakan Bersih Lingkungan kali ini melibatkan Pemerintah setempat dan sekitar lebih dari 80 peserta, diantaranya beberapa komunitas masyarakat, beberapa tenant lain seperti PT. MTI, Tsingshan Group, PT. Kinrui. Gerakan ini tentu saja bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar sehingga dapat terciptanya lingkungan yang terbebas dari sampah-sampah dan lingkungan yang indah dilihat serta berdampak pada kesehatan masyarakat. Dengan adanya gerakan bersih lingkungan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar agar dapat membuang sampah dengan bijak, dapat mengklasifikasikan sampah sesuai jenis sampah yang ada, memperhatikan pentingnya membuang sampah pada tempatnya dengan demikian dapat menghindari adanya penyumbatan drainase yang bisa menjadi genangan tempat dimana nyamuk bisa berkembang biak yang mana hal tersebut dapat menjadi penyakit untuk masyarakat.


Sampah ini merupakan masalah yang kerap kali terjadi di masyarakat seperti sampah-sampah yang dapat menyumbat aliran air, termasuk sampah domestik yang memberikan bau tidak sedap yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari serta membuat lingkungan menjadi kumuh, sehingga PT.QMB New Energy Materials selaku tenant yang terlibat sangat antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh PT IMIP, seluruh peserta dengan semangat gotong royong membantu satu sama lain membersihkan sampah-sampah yang ada.


Aksi bersih lingkungan ini dapat membangun pondasi yang kokoh untuk mendorong terciptanya suasana sosial yang lebih harmonis antara perusahaan dan masyarakat, serta PT. QMB New Energy Materials sebagai salah satu tenant yang berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial mengharapkan dapat menjadi contoh bagian masyarakat untuk dapat lebih memperhatikan lingkungan sekitar, karena Tempat yang bersih adalah tempat yang aman dan Kebersihan merupakan syarat mutlak untuk mencapai kesehatan.


Dalam aksi gerakan bersih lingkungan di Desa Labota yang terlaksana pada tanggal 18 dan 19 april 2024 setidaknya telah mengatasi sebanyak 12 truk sampah yang berhasil dikumpulkan. Sampah yang didominasi plastik dan sisa makanan tersebut selanjutn dikirim ke TPA Tsingshan.



Socials

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll ·

Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved

Hubungi Kami

Alamat:Sopo Del Tower A Lantai 22 Unit A, Jalan Mega Kuningan Barat 3 Lot 10.1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

Telepon:+62-2150806594

Follow Kami

Scan Kode QR

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll · Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved