PENANAMAN SERIBU POHON DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI BUMI 2024
Publish Date:2024-04-21 Hits:25

Peringatan Hari Bumi merupakan acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada tanggal 22 April setiap tahunnya sebagai bentuk dukungan bagi perlindungan lingkungan. Tujuan dari peringatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran kita sebagai salah satu bagian dari makhluk penghuni bumi, akan keadaan bumi yang kini kian memburuk akibat dari perubahan iklim serta penurunan kualitas lingkungan. Sehingga perlu mengambil langkah-langkah untuk melindungi planet bumi ini dan berinvestasi dalam membuatnya lebih baik untuk generasi mendatang, terutama dalam hal mendorong kebijakan perubahan dan mempromosikan kesehatan lingkungan.

Sebagai langkah positif merayakan peringatan hari bumi serta sebagai upaya peningkatan kesadaran dan keterlibatan semua pihak untuk merawat bumi, maka IMIP, PT QMB New Energy Materials beserta perusahaan lain yang masuk dalam kasawan Indonesia Morowali Industrial Park dengan total peserta lebih dari 100 orang dari kurang lebih 47 perusahaan partisipan telah mengambil langkah sangat penting untuk melaksanakan penanaman 1000 pohon sebagai upaya melestarikan kelangsungan hidup yang dilaksanakan pada tanggal 21 April 2024 di area sepanjang dinding pembatas Jetty Fatufia. Program ini diharapkan dapat menjadi pemantik semangat dan kesadaran masyarakat terutama generasi muda untuk cinta dan menjaga agar bumi yang kita huni tetap lestari di masa yang akan datang.

Penanaman pohon merupakan komitmen dan aksi nyata yang perlu kita lakukan terus menerus. Setiap pohon yang kita tanam adalah investasi dalam masa depan bumi kita karena pohon berkontribusi dalam memberikan udara bersih, tempat berteduh bagi binatang, keindahan alami yang abadi terutama untuk tetap menjaga kualitas lingkungan di kawasan Indonesia Morowali Industrial Park yang perkembangan dan pertumbuhannya sangat masif.

Keterlibatan PT QMB New Energy materials adalah sebagai salah satu perusahaan yang selalu mendukung penuh langkah positif ini dengan secara aktif mengirimkan perwakilan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tak hanya kegiatan penanaman pohon, PT QMB New Energy Materials sangat antusias dan terlibat aktif berperan dalam berbagai rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bumi yang tepat dilaksanakan hari ini 22 April 2024, salah satunya adalah juga terlibat dalam gerakan bersih ligkungan serta aktif mengkampanyekan pesan lingkungan pada kegiatan induksi karyawan baru, briefing lingkungan di setiap departemen serta pembuatan pamflet yang disebar disemua akun sosial media untuk kampanye lingkungan terutama dalam menumbuhkan kebiasaan dan bijaksana menggunakan plastik di kehidupan sehari-hari misalnya dengan menerapkan prinsip 3R (Reuse, Reduse & Recycle) serta merawat pohon-pohon yang telah kita tanam.


Socials

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll ·

Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved

Hubungi Kami

Alamat:Sopo Del Tower A Lantai 22 Unit A, Jalan Mega Kuningan Barat 3 Lot 10.1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

Telepon:+62-2150806594

Follow Kami

Scan Kode QR

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll · Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved