Menggunakan Metalurgi sebagai Medium, GEM Membantu Mengintegrasikan Budaya Tiongkok dan Indonesia!
Publish Date:2023-08-18 Hits:383

Sambutan Hangat kepada Para Mahasiswa Internasional Angkatan Kedua Program Magister Teknik Metalurgi Kerjasama Kementrian Kemaritiman dan Investasi Indonesia-GEM-Central South University dalam  kunjungan dan pertukaran informasi di GEM!

Belajar sebanyak mungkin dan lakukan semua yang bisa dilakukan! Dari tanggal 7 hingga 16 Agustus 2023, kegiatan kunjungan Angkatan Kedua Program Magister Teknik Metalurgi Kerjasama Kementrian Kemaritiman dan Investasi Indonesia-GEM-Central South University datang ke GEM. Profesor Xu Kaihua, Ketua perusahaan, dan Wang Wang, salah satu pendiri dan direktur grup Ms. Min, Direktur perusahaan dan Executive Deputy General Manager Mr. Zhou Bo dengan hangat menyambut dan menerima mahasiswa Indonesia. Selama acara berlangsung, 28 pelajar Indonesia pergi ke Taman GEM Wuhan, Taman Jingmen, Taman Jiangxi, Taman Wuxi, Taman Taixing, Kantor Shanghai, Kantor Pusat Shenzhen, dll., menggunakan metalurgi sebagai media untuk merasakan secara mendalam budaya daur ulang hijau GEM dan memuji kecemerlangannya pencapaian pembangunan China.


l Mengunjungi Taman Sekolah untuk Menjelajahi Kode Hijau

Tahun 2023 adalah tahun peringatan 10 tahun pembangunan China atas inisiatif "Sabuk dan Jalan", dan juga merupakan peringatan 10 tahun pemeriksaan GEM oleh Sekretaris Jenderal Xi Jinping. Sebagai model perusahaan hijau China yang mempraktekkan inisiatif "Sabuk dan Jalan", GEM telah mencapai pprestasi pembangunan yang luar biasa yang telah menarik perhatian industri dalam sepuluh tahun terakhir.

Berdiri di simpul kunci tonggak pencapaian "Dua Dekade", perusahaan menyambut 28 siswa tamu dari angkatan kedua kelas master pelatihan bersama Departemen Koordinasi Kelautan dan Investasi Indonesia-GEM-Central South University di bidang teknik metalurgi. Mereka mendalami jalur produksi, berkeliling di sekitar taman, memahami secara sistematis karakteristik bisnis inti pertambangan perkotaan GEM dan pembuatan bahan energi baru, serta menjelajahi kode hijau siklus GEM selama lebih dari 20 tahun.

Di Taman GEM Jingmen, titik awal industri daur ulang GEM, pelajar Indonesia mengunjungi Museum Tambang PerkotaanGEM, Pusat Analisis dan Pengujian Basis Demonstrasi Tambang Perkotaan Nasional, Pusat Kontrol Manajemen Keselamatan dan Lingkungan, dan Pusat Pengendalian Manajemen Lingkungan Baru Pusat Pembuatan Bahan Baku Energi dan Bahan. Pahami skala pengembangan dan pencapaian gemilang dari bisnis inti GEM.

Di Taman GEM Wuhan, sumber daur ulang baterai daya yang dinonaktifkan, sekelompok pelajar Indonesia merasakan kekuatan luar biasa dari rantai nilai siklus hidup energi baru yang mendorong pengembangan GEM berkualitas tinggi.

Wah, mainan rubik yang kecil ternyata hasil daur ulang. Luar biasa!Di Taman GEM Jiangxi, pelajar Indonesia terus menggali rahasia GEM mengubah sampah menjadi harta karundan menyelesaikan daur ulang sampah elektronik GEM model pembelajaran "loop tertutup".

Rasakan gelombang dari kendaraan bahan bakar hingga kendaraan energi baru, kunjungi museum industri kobalt pertama di dunia... Para pelajar Indonesia juga masing-masing pergi ke Taman Wuxi dan Taixing untuk belajar tentang edaran energi baru "teknologi + kebijaksanaan + hijau" kelas dunia ekonomi di Taman Wuxi. Ambisi Taman Industri Karbon, rasakan misi melingkar Taman Taixing untuk menggunakan kobalt sebagai media untuk bergandengan tangan dengan dunia dan mencapai situasi yang saling menguntungkan!

Penelitian graphene dan material kompositnya, penelitian material energi hidrogen, teknologi pengendapan atom, material tenaga masa depan, material inti tenaga nikel ultra-tinggi... Di GEM (Shenzhen) Super Green Technology Research Institute, sekelompok mahasiswa Indonesia merasakan bahwa orang-orang GEM sangat giat dalam pembelajaran ilmu, berani menerobos ke area yang tidak terjelajah dan mewujudkan ambisi luhur untuk kemandirian dan peningkatan diri dalam teknologi utama!

Selama study tour, dalam pengawasan dan pengorganisasian perusahaan yang teliti, para pelajar Indonesia melakukan perjalanan lebih dari 4.000 kilometer,  sepenuhnya menghargai pesona hijau dari "sumber daya terbatas, sirkulasi tak terbatas" GEM, dan fokus pada pemahaman pengembangan dan pembangunan Taman QMB di Indonesia, serta investasi masa depan grup di Indonesia, pelepasan kapasitas produksi dan pelatihan talenta lokal serta langkah-langkah terkait lainnya.


l Pertukaran Mendalam untuk Mempromosikan Integrasi Budaya

"Metalurgi telah membangun jembatan kerjasama internasional. Kita akan mulai dari sini untuk berkontribusi pada metalurgi Indonesia dan energi baru Indonesia, dan bertindak bersama untuk China yang indah dan Indonesia yang indah!" Profesor Zong Liang, pembicara utama dari "Ratusan Kuliah" - Profesor Yang Yu, seorang profesor terkenal dari School of Humanities, Central South University, mengunjungi GEM. Ketua Xu Kaihua, bersama dengan semua tamu, talenta terkemuka grup, perwakilan doktoral, dll., mengadakan diskusi dan pertukaran dengan mahasiswa Indonesia, dan menggunakan jamuan makan malam yang meriah untuk menyampaikan kepada mereka kebaikan Green Beauty.

"Ini adalah tempat yang mengubah sampah menjadi sihir!" "Anda adalah lanskap yang indah untuk pertukaran dan kerja sama budaya Tiongkok-Indonesia!" Selama study tour, para talenta unggulan dan perwakilan doktoral grup mengadakan pertukaran dan diskusi dengan mahasiswa Indonesia. Berdasarkan pengalaman mereka sendiri, mereka berbagi wawasan tentang perjuangan dan pertumbuhan GEM, dan mendorong siswa internasional Indonesia untuk mengabdikan diri pada tujuan daur ulang ramah lingkungan. Profesor Qin Yihong dan Profesor Zhang Zongliang mendorong mahasiswa internasional Indonesia, berharap mereka dapat memanfaatkan keunggulan platform Central South University dan GEM untuk menjadi talenta terbaik dalam industri metalurgi dan energi baru di Indonesia dengan perspektif internasional.

Selama pengajaran mata kuliah, Ketua Xu Kaihua berbagi pengalaman studi dan kewirausahaannya dengan mahasiswa Indonesia. Dia mengatakan bahwa cita-cita hijau GEM konsisten dengan konsep pembangunan hijau China dalam 20 tahun terakhir. Pengembangan GEM telah didukung oleh dana inovasi nasional dan modal sosial China. Selain itu, perusahaan terus memperkenalkan teknologi dan kebijakan inovatif yang memimpin perkembangan industri, modal dan teknologi sangat diperlukan, dan bersama-sama merupakan faktor keberhasilan siklus GEM selama lebih dari 20 tahun.

Ketua Xu Kaihua juga mengatakan bahwa warna dunia di masa depan akan menjadi hijau, yang akan mengarah pada subversi industri global, dan merupakan tren umum untuk mempromosikan industri mobil global ke era energi baru, dan pengembangan industri mobil energi baru akan mendorong permintaan besar untuk sumber daya nikel global. meningkatkan. Sebagai ibu kota nikel dunia, Indonesia memiliki 50% cadangan nikel dunia dan memiliki keuntungan besar dalam membangun rantai industri kendaraan energi baru. Sebagai pemimpin pertambangan perkotaan dan promotor industri energi baru dunia, GEM telah bergandengan tangan dengan raksasa rantai industri internasional untuk membangun Taman Industri Tengmebang Indonesia, terus melatih tenaga teknis metalurgi tingkat tinggi Indonesia, dan membantu Indonesia membangun dari laterit tambang nikel ke baterai energi baru. rantai industri, dan bersama-sama membantu Indonesia memasuki era hijau.

Ketua Xu Kaihua mendorong sejumlah besar pelajar Indonesia untuk belajar di luar negeri. Peluang selalu disediakan bagi mereka yang siap. Setiap orang harus memanfaatkan dua kesempatan belajar ilmu metalurgi di Central South University dan pengembangan industri energi baru oleh pemerintah Indonesia. Industri industri dan energi baru menggambar masa depan yang lebih baik! GEM bersedia menggunakan metalurgi untuk membangun jembatan kerjasama internasional antara pemerintah Indonesia - GEM - Central South University, dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia yang indah bersama dengan semua orang.

Perwakilan mahasiswa Indonesia menyampaikan bahwa GEM dan Central South University memainkan peran yang sangat penting dalam proses pertumbuhan setiap orang. Mereka akan belajar dengan giat dan menerapkan apa yang telah mereka pelajari, untuk mempromosikan pembangunan negara Indonesia dan industri energi baru serta berkontribusi pada persahabatan jangka panjang antara China dan Indonesia. kekuatan sendiri.

"Mari kita nantikan hari esok yang lebih baik!" Pada jamuan makan malam tersebut, perwakilan karyawan GEM bernyanyi dengan lantang untuk menyampaikan salam hangat atas kedatangan para mahasiswa Indonesia; perwakilan mahasiswa Indonesia bernyanyi dengan merdu dan ceria, dan menari dengan ciri khas nasional , untuk mengungkapkan terima kasih yang tulus kepada GEM dan Ketua Xu Kaihua atas keramahan mereka yang hangat. Profesor Yang Yu dari Central South University mengirim pesan kepada mayoritas mahasiswa Indonesia yang belajar di luar negeri dengan puisi "Pegunungan hijau sama dengan awan dan hujan, dan terang bulan tidak pernah sama dengan dua kota". Melalui sejarah panjang budaya puisi Tiongkok, mereka merangsang perasaan metalurgi, menghubungkan kerja sama yang bersahabat antara Tiongkok dan Indonesia, dan mendorong pertemuan pertukaran ke klimaks.


l Berkeliling China untuk Merasakan Pesona Perkembangan

“Di beberapa kota besar di Tiongkok, kekayaan budaya tradisional berpadu dengan kemakmuran kota-kota modern, sungguh luar biasa!” Selama study tour, rombongan mahasiswa Indonesia mengunjungi kota-kota metropolitan internasional seperti Wuhan, Shanghai, dan Shenzhen berturut-turut untuk merasakan China secara menyeluruh. Gambar indah gaya modern!

“Pemandangan dari Yellow Crane Tower sungguh menakjubkan!”

“Budaya tradisional Tiongkok sangat menarik!”

Di tepi Danau Timur Wuhan dengan gelombang biru jernih dan air dan rerumputan yang bergoyang, para mahasiswa Indonesia merasakan vitalitas "kota dengan gunung dan sungai dan setengah kota dengan danau", dan menyaksikan gambaran ekologis yang diciptakan oleh kepatuhan China pada konsep pembangunan hijau; Di bawah Menara Derek, rasakan suasana megah "bangunan pertama di dunia", dan cicipi lagu abadi "Pohon Qingchuan Lili Hanyang".

"Shanghai adalah pusat ekonomi internasional, keuangan, perdagangan, perkapalan, dan inovasi teknologi China. Shanghai juga merupakan kota metropolitan internasional yang penuh dengan kembang api. Selamat datang semua orang untuk merasakan pesona magisnya di 'Kota Ajaib' Shanghai!" Antusiasme dan restu dari Sekretaris Mr. Pan Hua, pelajar dan kelompok Indonesia mencicipi hidangan kampung halaman mereka, memeriksa pemandangan malam Lujiazui dalam angin malam yang lembut di Bund di Shanghai, dan mengalami kemegahan Shili Yangchang yang telah berusia berabad-abad; rasakan kembang api di pasar Shanghai di Kuil Chenghuang, dan hargai makanan ringan Shanghai yang inklusif, Luas dan mendalam.

"Waktu adalah uang, efisiensi adalah kehidupan!" Di Shenzhen, kota metropolitan internasional termuda di China, sekelompok mahasiswa Indonesia mengunjungi Shenzhen Reform and Opening Exhibition Hall, menyentuh denyut nadi zaman China melalui gambar, video, dll., dan merasakan perjalanan luar biasa dari pasang naik dari Mutiara Prestasi River dan Brilliant; mendaki Taman Lianhuashan, menaklukkan jalan pegunungan yang berkelok-kelok di musim panas, memandangi seluruh pusat kota Kota Shenzhen, dan secara pribadi mengalami perjalanan luar biasa dan kekuatan agung Area Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau.

Dengan hasil panen yang banyak, para mahasiswa Indonesia menginjakkan kaki di kereta pulang. Di masa depan, mereka akan menggunakan apa yang telah mereka pelajari untuk meletakkan dasar bakat yang kuat bagi pengembangan industri energi baru Indonesia, dan terus mempromosikan pertukaran dan kerja sama bakat China-Indonesia untuk menghasilkan hasil yang bermanfaat.


Gambar 1. Profesor Xu Kaihua, Ketua Grup GEM, dan lainnya berfoto bersama dengan mahasiswa Indonesia

Gambar 2. Mahasiswa internasional Indonesia mengunjungi kantor pusat dan taman utama GEM di Shenzhen



Gambar 3. Profesor Xu Kaihua, Ketua Grup GEM, sedang memberikan pelajaran kuliah kepada mahasiswa Indonesia


Gambar 4. Perwakilan talenta dan doktoral terkemuka GEM Group mengadakan diskusi dengan mahasiswa Indonesia

Gambar 5. Siswa Indonesia bernyanyi dan menari pada jamuan makan malam


Gambar 6. Mahasiswa Indonesia berkunjung ke Yellow Crane Tower di Wuhan


Gambar 7. Mahasiswa Indonesia melakukan tur malam di pantai


Gambar 8. Mahasiswa Indonesia mengunjungi pameran peringatan 40 tahun reformasi dan keterbukaan Guangdong di Shenzhen

Socials

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll ·

Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved

Hubungi Kami

Alamat:Sopo Del Tower A Lantai 22 Unit A, Jalan Mega Kuningan Barat 3 Lot 10.1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

Telepon:+62-2150806594

Follow Kami

Scan Kode QR

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll · Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved