Tumbuh Bersama Indonesia: GEM Rilis Rencana Seleksi dan Insentif Khusus bagi 500 Talenta Muda dan 1000 Teknisi Lokal
Publish Date:2023-09-04 Hits:372

PT. QMB New Energy Materials (QMB or QMB Park), anak perusahaan dari GEM Co.Ltd, baru saja mengumumkan rencana seleksi 500 talenta muda dan 1000 teknisi lokal di Indonesia. Program ini merupakan wujud nyata Grup GEM untuk tumbuh bersama Indonesia dengan membina talenta lokal agar terampil dan kompeten.

Konferensi pers yang diadakan di Aula Konferensi Internasional, QMB Park, Morowali, Sulawesi Tengah, pada tanggal 4 September 2023, dihadiri langsung oleh Profesor Xu Kaihua, Ketua Grup GEM.

“QMB telah memilih talenta-talenta lokal terbaik dan akan membina mereka untuk siap menjadi pemimpin masa depan dalam industri energi baru dan hidrometalurgi di Indonesia.” Ucap Ketua Xu dalam pidatonya.

Ia pun melanjutkan bahwa “Mereka akan diberi peran penting dalam berbagai sektor proyek strategis perusahaan, serta akan diberi kesempatan untuk mengunjungi dan belajar langsung dari GEM Park lainnya di Tiongkok”.

Sementara itu, perusahaan juga akan segera memulai seleksi dan pelatihan ribuan teknisi Indonesia dari berbagai bidang, agar mereka memiliki keahlian yang profesional. Para teknisi ini diharapkan akan menjadi bagian integral dalam pemenuhan kebutuhan produksi dan konstruksi di QMB Park.

Seleksi bagi program tersebut akan dilaksanakan dengan prinsip keadilan dan ketidakberpihakan, berdasarkan kemampuan pribadi dan prestasi kerja, tanpa memandang prioritas atau tempat asal. Tim QMB akan meninjau talenta muda Indonesia setiap enam bulan sekali dengan berfokus pada kualitas dan potensi komprehensif mereka. Dengan sistem seperti ini, diharapkan setiap orang akan menunjukkan talenta terbaik mereka.

Pada tinjauan terakhir yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, sebanyak 65 manajer dan talenta muda Indonesia telah dipromosikan untuk menduduki posisi manajemen penting di sektor bisnisnya.

Seperti yang diketahui, di Indonesia, GEM telah membangun proyek hidrometalurgi bijih nikel laterit terkemuka di dunia; telah membangun Pusat Inovasi Teknologi Metalurgi dan Material Energi Baru yang pertama di Indonesia; serta mengadakan beasiswa Magister di bidang metalurgi, kerja sama dengan Pemerintah Indonesia dan Central South University, China. Semua itu telah mendorong pengembangan kualitas produksi nikel dan meningkatkan level teknologi metalurgi di Indonesia.

“Kedepannya, GEM akan terus memperluas investasi di Indonesia, membangun kawasan industri ekonomi sirkular dengan rantai industry lengkap mulai dari bijih nikel laterit hingga material energi baru, dan akan semakin mendorong partisipasi talenta local Indonesia.” Ucap Prof Xu.

“Program 500 Talenta dan 1000 Teknisi ini tidak hanya untuk pengembangan QMB, tetapi juga untuk pengoptimalan industri energi baru di Indonesia, juga sebagai wujud nyata kami yang berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional di Indonesia lewat pengembangan energi ramah lingkungan.” tandasnya.


Profesor Xu Kaihua, Ketua Grup GEM, menyampaikan pidato



Adegan seru di konferensi rilis



Profesor Xu Kaihua, Chairman GEM Group, berfoto bersama seluruh karyawan Indonesia yang menghadiri konferensi pelepasan


Socials

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll ·

Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved

Hubungi Kami

Alamat:Sopo Del Tower A Lantai 22 Unit A, Jalan Mega Kuningan Barat 3 Lot 10.1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

Telepon:+62-2150806594

Follow Kami

Scan Kode QR

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll · Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved