Menghijaukan Dunia untuk Masa Depan yang Saling Menguntungkan! GEM Menghadiri Konferensi Perubahan Iklim PBB ke-28 sebagai ajang untuk mendiskusikan inovasi teknologi rendah karbon dan promosi global
Publish Date:2023-12-16 Hits:326

Sesi ke-28 Konferensi Para Pihak Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (selanjutnya disebut sebagai "COP28") telah diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab dari tanggal 30 November hingga 12 Desember 2023. Selama konferensi, sebagai pelopor konsep siklus hijau dan anggota United Nations Global Compact (UNGC), GEM secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang terkait dengan pertemuan tersebut dan secara efektif mempromosikan pembangunan berkelanjutan global.

Sebagai acara tahunan yang penting dalam mengatasi krisis iklim, Konferensi COP28 yang berlangsung selama dua minggu, dengan tema "Unite, Act, Deliver", untuk pertama kalinya melakukan inventarisasi global atas pencapaian Perjanjian Paris dan mencari konsensus atas berbagai isu seperti percepatan pengembangan energi bersih, penghapusan bahan bakar fosil, dan percepatan jaminan akses negara-negara berkembang terhadap dukungan keuangan dan teknologi hijau. Selain itu, para pejabat pemerintah yang datang lebih dari 160 negara, perwakilan lembaga swadaya masyarakat (LSM), para pemimpin perusahaan energi baru dan industri minyak dan gas ikut serta dalam COP28 untuk mendiskusikan berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan iklim.

Energy Foundation dan Dewan Bisnis Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan (WBCSD) menyelenggarakan hari perusahaan yang didedikasikan untuk Inisiatif Pengusaha COP28: Inovasi Hijau untuk Pembangunan Ekonomi, Transisi Energi, dan Keamanan Iklim" pada tanggal 9 Desember 2023 di Paviliun China, Dubai World Expo City. Acara ini mempertemukan para pemimpin bisnis global, termasuk Zhu Yunlai, Profesor Tamu Praktik Manajemen di Sekolah Ekonomi dan Manajemen Universitas Tsinghua, dan mantan Presiden China International Capital Corporation; Fu Chengyu, mantan Ketua China Petroleum & Chemical Corporation; Richard Neuville, Presiden dan CEO Resources for the Future (RFF) Institute; dan Wang Shi, Pendiri Vanke Group, untuk mendiskusikan empat topik utama dalam transisi rendah karbon dan inovasi teknologi perusahaan global. Para peserta berdiskusi secara mendalam mengenai empat topik utama dalam transisi rendah karbon dan inovasi teknologi untuk perusahaan global. Zhang Yuping, Wakil Manajer Umum GEM Group dan Ketua Wuhan Power Battery Recycling Technology Co, Ltd, dan Zhang Wei, Wakil Manajer Umum GEM Group, berpartisipasi dalam pertemuan tersebut untuk berbagi cerita terkait GEM dalam proses respon Tiongkok terhadap perubahan iklim.

Selama acara berlangsung, Wakil Manajer Umum Zhang Wei berpartisipasi dalam forum bertema "Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) dan Akuntabilitas Karbon Perusahaan: Dari Ambisi ke Tanggung Jawab, Jalan bagi Perusahaan untuk Mencapai Nol Emisi", membagikan kasus-kasus praktis dan hasil penelitian akuntansi karbon GEM mulai dari penghitungan emisi karbon Group hingga penelitian tentang penyempurnaan jejak karbon produknya, dan mendemonstrasikan praktik ramah lingkungan perusahaan secara menyeluruh dalam skala industri daur ulang, pangsa pasar, inovasi dan R&D, manajemen energi, serta kontribusi positif yang telah dilakukan di bidang ekonomi daur ulang dalam rangka mendorong inovasi teknologi ramah lingkungan global dan transformasi rendah karbon. Zhang Wei, Deputy General Manager GEM, mengatakan bahwa GEM telah berupaya untuk menerapkan "Tujuan Karbon Ganda" perusahaan dan secara aktif melakukan berbagai langkah penghematan energi dan pengurangan emisi, dengan pengurangan intensitas emisi karbon sebesar 12% dari tahun ke tahun pada tahun 2022. Melalui tata letak global industri daur ulang sumber daya, pemanfaatan sumber daya limbah perusahaan secara komprehensif pada tahun 2022 akan mengurangi emisi karbon lebih dari 880.000 ton.

Dalam pemaparan sesi khusus Asosiasi Kendaraan Listrik Tiongkok, Dr. Zhang Yuping memperkenalkan bisnis dari seluruh rantai nilai siklus hidup baterai listrik dalam acara yang bertajuk "Kerjasama yang Saling Menguntungkan, Mempercepat Transformasi Kendaraan Energi Baru Global, Dialog tentang Kendaraan Energi Baru dan Rantai Pasokan di Tiongkok dan Eropa". Dia mengatakan bahwa daur ulang baterai daya yang dinonaktifkan dapat menyelesaikan kontradiksi antara kelangkaan sumber daya dan tekanan lingkungan di industri energi baru, yang kondusif untuk meningkatkan daya saing inti kendaraan energi baru, baterai dan produsen bahan hulu, dan membantu meningkatkan tingkat keseluruhan rantai industri hijau, rendah karbon dan daur ulang. Untuk tujuan ini, Dr. Zhang Yuping menyerukan rantai industri energi baru yang panjang, dari perspektif desain hijau, manufaktur hijau, konsumsi hijau, untuk memperkuat negara, divisi rantai industri energi baru, dan kerja sama antara rantai industri hijau, yang akan mendorong globalisasi industri energi baru.

Melalui konferensi ini, GEM telah menunjukkan kepada dunia bahwa perusahaan ini, sebagai pelopor dalam pertambangan perkotaan dan promotor industri energi baru dunia, telah mencapai hasil yang inovatif dan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk pembangunan berkelanjutan dengan mengurangi polusi dan pengurangan karbon, mengurangi ketergantungan industri energi baru dan industri plastik terhadap bahan baku dan mengurangi emisi karbon dalam siklus hidup produk melalui praktik industri. Di masa depan, GEM akan secara aktif mempraktikkan strategi karbon ganda nasional, terus memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan dengan tindakan nyata, meraih peluang industri, mempromosikan inovasi teknologi dan memberikan kontribusi solusi ramah lingkungan yang lebih baik untuk respons global terhadap perubahan iklim.

Foto 1 Dr. Zhang Yuping, Wakil Manajer Umum GEM Group dan Direktur Wuhan Power Battery Recycling Technology Co, Ltd (kedua dari kiri di barisan depan), Zhang Wei, Wakil Manajer Umum GEM Group (pertama dari kanan di barisan belakang), dan beberapa tamu berfoto bersama



Socials

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll ·

Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved

Hubungi Kami

Alamat:Sopo Del Tower A Lantai 22 Unit A, Jalan Mega Kuningan Barat 3 Lot 10.1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

Telepon:+62-2150806594

Follow Kami

Scan Kode QR

BottomGraphic · MainBusiness · CentralScroll · Pengenalan GEM Guangdong ICP No. 11096806-1©2008-2021 GEM Co., Ltd. All rights reserved